Tips & Trick

Memulai Investasi Logam Mulia Antam

Story Highlights
  • Knowledge is power
  • The Future Of Possible
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Tip of the day: That man again
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Spieth in danger of missing cut

Sebelum Memulai Investasi Logam Mulia Antam
Logam mulia (emas) adalah salah satu produk investasi yang dianggap paling aman, terlebih jika kondisi ekonomi sedang lesu. Dalam prakteknya banyak sekali orang yang berinvestasi pada emas dalam bentuk perhiasan maupun emas batangan (logam mulia). Disebut emas batangan karena bentuknya batang pipih, dengan kadar emas murni 99,99%.

Logam mulia ANTAM memiliki dua jenis bentuk yaitu berbentuk Gold Bar Minted (ukuran 1 – 100 gram) dan Gold Bar Cast (250 – 12.500 gram)

Logam mulia (emas) adalah salah satu produk investasi yang paling mudah dan cukup banyak peminatnya. Boleh dibilang, mungkin logam mulia adalah salah satu jenis asset yang dikoleksi oleh kakek dan nenek kita. Tahukah Anda bahwa, logam mulia di Indonesia diproduksi oleh PT. Aneka Tambang (ANTAM). Logam mulia ANTAM memiliki dua jenis bentuk yaitu berbentuk Gold Bar Minted (ukuran 1 – 100 gram) dan Gold Bar Cast (250 – 12.500 gram). Mari kita bahas satu persatu:

Gold Bar Minted
Gold bar minted adalah emas batangan yang berukuran kecil (small bar). Di Indonesia, logam mulia Antam berukuran kecil memiliki berat 1 gram hingga 100 gram, dengan kard emas murni 99,99%. Gold bar minted Antam dapat Anda bawa dan dijual dimana saja tanpa perlu pemeriksaan ulang kadar emas, karena telah disertai dengan sertifikat LBMA (London Bullion Market Association).

Spesifikasi produk, yang terdiri dari serial number, fineness, weight, certified assayer dilengkapi dengan tanda tangan.

A.      Logo LM dicetak dengan tinta khusus yang dapat dilihat di bwah sinar ultra violet.

B.      kode produksi terdiri dari kombinasi huruf dan angka berukuran sangat kecil yang dapat dibaca dengan bantuan kaca pembesar.

C.      Stiker hologram berlogo Antam yang ditempelkan pada sisi kanan dan kiri kemasan.

D.      Kode produksi terdiri dari kombinasi huruf dan angka dicetak dengan tinta khusus yang dapat dilihat di bawah sinar ultra violet.

E.       Lapisan tinta khusus yang dapat dilihat di bawah sinar ultra violet.

F.       Barcode tipe QRCode

G.     Kode huruf L pada produk akan berubah menjadi huruf M apabila dilihat dari sudut pandang tertentu.

H.      Plastik tembus pandang (transparan) yang memiliki hologram logo LM di sisi belakang.

Show More

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close